Benarkah Minuman Torpedo Berbahaya


Minuman Torpedo menjadi viral karena dicurigai menjadi sebab 55 siswa SMP di Pekanbaru menyayat tangan mereka.

Tetapi setelah ditelusuri anak-anak tersebut cuma mau ikut challenge yang mereka saksikan di youtube. Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Lily Deswita mengatakan “Tapi memang anak-anak bilang cuma mau ikut challenge saja. Mau coba sakit apa ngga, ternyata mereka mengakunya sakit,”.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru, AKBP Sukito meluruskan bawah 55 siswa SMP setempat yang melakukan aksi sayat tangan bukan karena minuman Torpedo, melainkan akibat menonton tayangan di YouTube.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pekanbaru meminta BBPOM Pekanbaru untuk uji produk. Setelah melaksanakan uji laboratorium sampel minuman suplemen kesehatan tersebut dengan nomor batch 43001201709 dan 14901320H12 dengan hasil negative golongan Benzodiazepim ( Alpnzolam, Bromazepam, Chloddazepoxide, Clobazam, Clonazepam, Diazepam, Estuahm, Lorazepam dan Numepam).

Surat edaran BBPOM Pekanbaru yang diterbitkan tanggal 28/9/2018 untuk BNNK setempat yang isinya berbunyi, sehubungan surat Kepala BNNK Pekanbaru Nomor BIBOI/lX/Ka/cm00/2018/BNNK-PKU tanggal 21 September 2018 perihal Pormohonan uji laboratorium. Disimpulkan produk Torpedo aneka rasa buah masih terdaftar di Badan POM dengan Nomor izin edar 50432644341 dan masih berlaku.

Kepala BBPOM Kota Pekanbaru menghimbau agar konsumen cerdas memilih dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang di dalamnya ada kandungan dan petunjuk sesuai usia. “Konsumen harus cerdas mengkonsumsi produk sesuai anjuran dalam label,”.

Previous Perpanjangan SIM Luar Provinsi di Surabaya
Next Ratna Sarumpaet Dipukuli Orang Tidak Dikenal [HOAX]

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *