Ratna Sarumpaet Dipukuli Orang Tidak Dikenal [HOAX]


Aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tak dikenal pada 21 September 2018 di Bandung. Kabar tersebut tersiar bersama sebuah foto pada Selasa, 2 Oktober 2018. Tampak potret wajah Ratna. Hampir seluruh mukanya lebam. Mata perempuan itu pun bengkak.

Dalam rilis yang dikirim kepada awak media melalui pesan pendek, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang menceritakan kronologi kejadian tersebut. Menurut Nanik, Ratna dihajar oleh tiga orang pada 21 September yang lalu di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, Ratna baru kelar menghadiri sebuah konferensi di sebuah hotel. Ia pun naik taksi menuju bandara dengan dua peserta. Masing-masing dari Sri Lanka dan Malaysia. Namun, saat mendekati bandara, taksi Ratna berhenti di tempat yang jauh dari keramaian.

“Nah saat dua temannya yang dari luar negeri turun dan berjalan menuju bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap dan dihajar habis oleh tiga orang, dan diinjak perutnya,” ujar Nanik.

Setelah dipukul, Ratna dilempar ke pinggir jalan. Menurut Nanik, kepala Ratna luka dan sobek. Menurut pengakuan Ratna, kejadian pemukulan itu sangat cepat. “Sangat cepat sehingga sulit mengingat bagaimana urutan kejadiannya,” ujarnya.

Ratna pun mengaku dibopong sopir taksi. Ia masuk kembali ke taksi dan oleh sopir taksi, dirinya diturunkan di pinggir jalan. Tepatnya di daerah Cimahi. “Ratna lantas menuju rumah sakit di Cimahi. Ia kemudian menelepon temannya yang seorang dokter bedah dan langsung ditangani,” ujar Nanik.

Semua sumber yang disebut Nanik dalam kronologinya belum bisa dikonfirmasi. Polisi juga belum mendapatkan laporan resmi soal insiden ini. Sampai saat ini, kabar penganiayaan Ratna baru berasal dari rilis tim Prabowo.

Politikus Partai Gerindra, yang pernah menjadi pengacara Ratna Sarumpaet, Habbiburokhman, mengatakan sedang mengkonfirmasi kebenaran itu. Dia mengatakam sudah berupaya menelepon Ratna namun tak diangkat.

———————————————————-

*UPDATE, hari ini tgl 3/10/2018 Ratna Sarumpaet mengakui kalau berita pengeroyokan dirinya seperti dimuat di tulisan diatas adalah bohong/Hoax.

Previous Benarkah Minuman Torpedo Berbahaya
Next Gunung Soputan di Sulawesi Utara Meletus

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *